ASSALAMU 'ALAIKUM

Mulailah dengan bismillahi rohmani rohim

Rabu, 14 Mei 2008

IKAN, LARON DAN SEMUT


Kutipan dari sebuah nasyid

Aku bertanya:
Pada semua ikan dikolam
Tidakkah kau bosan
Di tempat sesempit itu?
Dan ikan pun menjawab:
Tiada bosan
Walau berada ditempat sekecil ini
Karna aku disini bersama Tuhanku

Dan aku pun bertanya:
Pada laron yang beterbangan
Yang hidup hanya
semalam?
Dan ia pun menjawab:
Tiada tersia
Walau hanya semalam aku hidup di dunia
Karna dalam semalam aku hidup
ku sebut Tuhanku

Dan aku pun bertanya:
Pada semut-semut di sarangnya
Tidakkah kau rasa lelah
bekerja?
Dan ia pun menjawab:
Tiada lelah
Walau spanjang hidup aku terus bekerja
Karna setiap saat dalam bekerja
Bersama Tuhanku

Tanya pada diriku:
Bisakah hidup tanpa Tuhanku??
Sekeras apa kerja tanpa Tuhanku??

Tidak ada komentar: